Kabar Pengajuan Kartu Indonesia Sehat PBI Segmen APBD

Riskianto, A.Md. 03 Mei 2018 12:04:26 WIB

Sawahan (SIDA) – Banyak masyarakat Desa Sawahan yang mempertanyakan tindak lanjut terkait dengan pengajuan jaminan kesehatan yang diajukan sejak akhir 2017 lalu. Informasi yang dapat disampaikan oleh Pemerintah Desa Sawahan terkait pengajuan KIS APBD tetap diterima namun sampai saat ini belum dapat diproses mengingat anggaran APBD yang dialokasikan untuk pembayaran premi terbatas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Dra Siwi Iriyanti, M.Si pada Rabu (02/05) dalam acara Sosialisasi Verval JKN PBI APBN kemarin menjelaskan bahwa saat ini Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul terdapat 6.000 an data yang masih menunggu proses validasi. Selain itu karena alokasi anggaran yang terbatas sehingga masih menunggu alokasi review anggaran APBD.

Masyarakat kurang mampu yang mengajukan JKN PBI segmen APBD dimohon bersabar karena beberapa hal diatas. Dinas juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu menyadari untuk pindah kepesertaan mandiri agar warga masyarakat yang kurang mampu bisa tercover oleh APBD yang sangat terbatas tersebut.

Namun masyarakat miskin dan kurang mampu yang belum mempunyai jaminan kesehatan tidak perlu khawatir jika mengalami sakit dan perlu penanganan medis dapat mengajukan Jamkesta dari Bapel Jamkesos DIY sehingga tetap terbantu biaya berobatnya. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM