Perluasan Bansos PKH Menyasar Puluhan Warga Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 03 Mei 2018 13:32:19 WIB

Sawahan (SIDA) -  Pemerintah Desa Sawahan mendapatkan informasi terkait dengan perluasan program PKH dengan penambahan anggota peserta baru di tahun 2018. Sebanyak 96 data menyasar Desa Sawahan untuk dilakukan penyaluran dana Bansos PKH yang rencana akan dilaksanakan Kamis (03/05).

Saat ini undangan sudah disampaikan kepada calon peserta baru PKH yang didistribusikan pendamping PKH Kecamatan melalui ketua kelompok dari masing-masing Padukuhan. Kegiatan penyaluran Tahap I Gelombang 5 Tahun 2018 akan dilaksanakan di agen yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri selaku penyalur dana Bansos PKH.

Riskianto, A.Md., Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengungkapkan bahwa data yang diterima Desa Sawahan sebanyak 96 data merupakan data paling banyak di Kecamatan Ponjong.

PKH merupakan program dari Pemerintah Pusat untuk mengatasi masalah kemiskinan. Harapannya program nasional tersebut di Desa Sawahan bisa sesuai dengan harapan masyarakat, dimana masyarakat yang menerima sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Pemerintah dengan kondisi yang sebenarnya.

Riski berharap agar seluruh element masyarakat dapat turut andil dalam pengawalan program-program Pemerintah sehingga apabila terjadi ketidaksesuaian bisa segera diatasi. “Kita butuh kerjasama baik pelaku Pemerintahan maupun masyarakat agar seluruh program, utamanya program perlindungan sosial di Desa Sawahan bisa tepat sasaran” pungkas Riski. (rizkya)

Foto: google

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM