Pelatihan Keterampilan Masyarakat untuk Kelompok Perempuan Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 04 Mei 2018 23:11:34 WIB

Sawahan (SIDA) – Pemerintah Desa Sawahan yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3AKBPM&D) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan pelatihan keterampilan masyarakat kepada kelompok perempuan Desa Sawahaan pada Selasa (02/05) di Aula Balai Desa Sawahan.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut program P2WKSS untuk meningkatkan keterampilan kelompok ekonomi produktif khususnya kelompok perempuan yang diwakili oleh ibu-ibu PKK Padukuhan Sambirejo yang selama ini memang aktif melaksanakan kegiatan ekonomi produktif.

Kegiatan dihadiri oleh Narasumber dari DP3AKBPM&D dan Pemerintah Kecamatan Ponjong yang disambut baik oleh Pemerintah Desa dan Kelompok Perempuan Padukuhan Sambirejo.

Kegiatan pelatihan tersebut diisi dengan pelatihan keterampilan di bidang kuliner untuk membuat panganan yang berbahan baku lokal dan memiliki nilai ekonomi yang cukup prospek untuk dipasarkan.

Semoga keterampilan yang diperoleh ibu-ibu anggota kelompok perempuan di Padukuhan Sambirejo dapat segera diaplikasikan di lingkungan sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi produktif yang berbasis pemberdayaan masyarakat. (rizkya)

Foto: Dwi Yuliana

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM