Partisipasi Desa Sawahan di ‘Open Government Week’

Riskianto, A.Md. 08 Mei 2018 22:30:45 WIB

Bantul (SIDA) – Selasa (08/05) Desa Sawahan berkesempatan berbagi praktik baik pada acara ‘Open Government Week Indonesia’ yang diselenggarakan serentak di 5 kota Indonesia dan 96 negara anggota Open Governement Patnership di dunia.

Acara tersebut mengangkat tema ‘Keterbukaan Informasi Pemerintah Desa’ dengan menghadirkan narasumber dari Deputi II Kantor Staf Presiden, Daniel Oscar Baskoro. Pada kesempatan tersebut Desa Sawahan juga berkesempatan berbagi praktik keterbukaan informasi serta inisiasi pemanfaatan GIS dalam perencanaan desa.

Selain itu, praktik baik dari berbagai Desa di DIY diantaranya Plembutan dan Girisuko dari Gunungkidul; Dlingo, Panggungharjo, dan Wonolelo dari Bantul; dan Bumirejo dari Kulon Progo juga menyampaikan inisiatif yang dibagikan kepada partisipan yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat.

Harapannya keterbukaan informasi dan praktik-praktik baik tersebut dapat menjadi spirit gotong royong yang merupakan ciri khas dan budaya Indonesia sehingga pembangunan mulai dari level desa sampai nasional dapat didorong menjadi pembangunan yang transparan dan patisipatif. (rizkya)

Foto: Toni Setiawan

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM