BPOM Gelar GAP Assesment dan Observasi Komunitas Desa Pangan Aman Sawahan

Riskianto, A.Md. 09 Mei 2018 15:02:41 WIB

Sawahan (SIDA) – Menindaklanjuti Pelatihan kader pangan aman, BPOM  Yogyakarta melaksanakan GAP Assesment dan observasi kepada komunitas Desa Pangan Aman Desa Sawahan pada Selasa (08/05) di Balai Desa Sawahan.

Komunitas Desa Pangan Aman terdiri dari guru/pengelola kantin sekolah, pedagang kreatif, retil/warung kelontong, industri rumah tangga pangan, dan komunitas ibu rumah tangga yang berjumlah 50 orang.

Kegiatan tersebut sebagai salah satu penguatan kapasitas desa dalam rangka penyelenggaraan program Gerakan Keamanan Pangan Desa yang bertujuan agar komunitas desa dapat memiliki komitmen untuk meningkatkan perlindungan masyarakat di wilayahnya terhadap pangan yang beresiko terhadap kesehatan sekaligus memperkuat perekonomian pedesaan.

Desa Sawahan akan didorong menjadi Desa Pangan Aman (Paman) yang mendapatkan intervensi dari Badan POM Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan intervensi tersebut akan dilaksanakan dari Bulan April s.d November 2018 dengan membentuk susunan Tim Keamanan Pangan Desa beserta kader-kader lapangan yang terdirii dari anggota PKK dan Karangtaruna.

Kegiatan ini merupakan tugas Tim Keamanan Pangan diantaranya tugas merencanakan, melaksanakan, melakukan pengawasan serta evaluasi terhadap program keamanan pangan Desa Sawahan. (rizkya)

Foto: Grup WA GKPD DIY

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM