Pembagian Sertifikat Program PTSL 2017 Desa Sawahan

Riskianto, A.Md. 11 Mei 2018 20:31:07 WIB

Ponjong (SIDA) – Jumat (11/05) BPN Kabupaten Gunungkidul melaksanakan pembagian sertifikat tanah program PTSL 2017 Tahap II di Desa Sawahan. Pembagian sertifikat tanah tersebut dilaksanakan secara bertahap yang dijadwalkan mulai hari Jumat (11/05) sampai dengan hari Minggu (13/05).

Bowo Sutrisno, S.IP. Kasi Pemerintahan sekaligus koordinator tingkat desa mengungkapkan bahwa pembagian sertifikat berdasarkan tahap pengajuan yang dibagi menjadi 11 tahap. Dua hari pertama dijadwalkan masing-masing sebanyak 3 tahap pengajuan yang dibagikan, sisanya dibagikan di hari ketiga.

Bowo menjelaskan bahwa setiap tahap diajukan sebanyak 200 sertifikat, namun dari 200 sertifikat tersebut ada beberapa yang belum jadi karena masih perlu pembetulan berkas sehingga dari 2.100 bidang masih ada sekitar 200 bidang yang masih perlu pembetulan. Namun demikian penyelesaian terhadap sisa kekurangan sertifikat tersebut terus dikejar.

Bowo menghimbau agar masyarakat yang belum selesai sertifikatnya bisa bersabar karena proses penyelesaiannya terus dikejar oleh BPN Kabupaten Gunungkidul. Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat dihimbau agar bijak dalam memanfaatkannya untuk usaha yang produktif. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM