Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) Bidang Kesehatan

Riskianto, A.Md. 02 November 2019 07:09:24 WIB

Sawahan (SIDA) – Senin siang (28/10) Pemerintah Desa Sawahan difasilitasi oleh Puskesmas Ponjong I melaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) terkait dengan permasalahan kesehatan di wilayah kerja Desa Sawahan.

Kegiatan MMD dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua Desa Siaga, Dukuh, Ketua RW, dan Kader Kesehatan. Kegiatan tersebut membahas prioritas masalah yang harus dintindaklanjuti dan direkomendasikan untuk diselesaikan melalui berbagai program baik Pemerintah Desa, Puskesmas, dan Pemerintah Daerah/Pusat.

Beberapa prioritas kegiatan yang direkomendasikan dalam MMD  tersebut antara lain kegiatan untuk mengatasi permasalahan kesehatan terutama Penyakit Tidak Menular (PTM), Penyakit Menular, Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk. Selain itu permasalahan sanitasi seperti jamban dan SPAL juga menjadi salah satu rekomendasi untuk diselesaikan.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga menjadi hal cukup penting untuk diatasi. Riskianto, A.Md. Kasi Pelayanan Desa Sawahan mengatakan bahwa Pemerintah Desa terus berupaya untuk mendorong program-program bidang kesehatan menyasar kepada penyelesaian permasalahan kesehatan sehingga arah kebijakan yang diambil di bidang kesehatan pada saat Musrenbangdesa berdasar kepada hasil MMD yang telah dibahas.(rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM