Akses Jalan Ekonomi Sawahan-Semin Rusak Parah

Riskianto, A.Md. 01 Desember 2017 09:11:44 WIB

Sawahan (SIDA) – Belum juga sempat menikmati pembangunan jalan kabupaten yang menghubungkan Sawahan-Semin melalui Pundungsari warga masyarakat Desa Sawahan harus kembali menelan pil pahit setelah akses jalan yang merupakan jalur vital ekonomi masyarakat tersebut rusak parah akibat dampak cuaca buruk Selasa (28/11) kemarin.

Jalan yang baru diaspal beberapa minggu kemarin tersebut longsor parah dan tidak bisa dilalui, tepatnya berada di selatan Pasar Menggungan Padukuhan Sawur, Desa Sawahan, Kecamatan Ponjong.

Badan jalan terputus dan longsor sedalam lebih dari 50 meter mengakibatkan jalur utama tidak dapat dilewati. Untuk melintas jalan Sawahan-Semin harus memutar arah melalui Padukuhan Sawur yang juga rawan terhadap bencana.

Kepala Desa Sawahan, Suprapto sudah melaporkan kejadian bencana tersebut kepada pihak-pihak terkait. “Kemarin dari Dinas Pekerjaan Umum juga sudah meninjau jalan yang rusak” ungkap Suprapto. Suprapto berharap agar jalur tersebut dapat segera ditangani mengingat pentingnya jalur tersebut sebagai akses ekonomi masyarakat. (rizkya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Talkshow Smart FM